Sabtu, 19 September 2015

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Berubah



Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Berubah

 Sekarang ini banyak terjadi kasus perzinahan yang dimulai dari pacaran, yang sampai membuat si wanita hamil lalu sang lelaki tak mau tanggung jawab dan meninggalkan wanita itu. Nah dari posisi wanita itu, si wanita begitu menyesal kebanyakan mereka kalap dan bingung mau melakukan apa.

Jika si wanita itu tidak kuat keimanannya mungkin bisikan-bisikan syetan diterima olehnya dengan menggugurkan kandungannya, atau bahkan karena merasa sudah tidak suci lagi, lalu dia terjun saja dalam dunia malam. Naudzubillah … Jika wanita itu sungguh-sungguh menyesal dan mampu berfikir jernih, dia pasti ingin bertaubat dan berubah ke hal yang lebih baik.

Jadikanlah hal yang telah terjadi sebagai pembelajaran . pembelajaran agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sekali lagi aku mengingatkan kepada kalian… Tidak ada hal positif yang terjadi dari pacaran, karena pacaran adalah suatu hal yang diharamkan oleh Allah swt. Dalilnya kalian ingin tahu dalilnya teman…. Ingatlah selalu ingat ayat ini, firman Allah swt :

“ Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk” (QS. Al-Israa:32)

Teman, tidak ada kata terlambat untuk berubah selama kita masih diberi kesempatan bernafas di dunia. Seburuk apapun masa lalu kita, sejahat apapun kita di masa lalu. Selama kita menyesalinya dan ingin berubah menjadi lebih baik.. Itu Bisa !! Jangan putus asa dan beranggapan bahwa Allah takkan mengampuni kita.

Ingatlah Firman Allah ini :
“Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Az-Zumar :53)

Yaa Allah memang Maha Pengampun dan Maha Penerima Taubat

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang mensucikan diri” (QS. Al-Baqarah:22)

Jika kita bersungguh-sungguh menyesali perbuatan kita, bertaubatlah dengan berjanji pada diri sendiri untuk tidak akan mengulanginya. Bertaubatlah dengan taubat nasuha. Terus perbaiki diri dan mendekat pada Allah. Jadikan segala ujian yang menimpa kita sebagai motivasi agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Sumber :  http://gaulfresh.com/celoteh/tidak-ada-kata-terlambat-untuk-berubah

By : Ana Dia Friska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah Tulisan Yang Menurut Anda Baik