Senin, 21 September 2015

Tak Lekang Oleh Waktu



Tak Lekang Oleh Waktu

Tak lekang oleh waktu, seperti lagu aja yaa… tapi kali ini beda cerita. Ini bukan soal cinta atau apapun. Tapi kali ini kita akan membahas mengenai masalah al-Quran yang tak lekang ditelan zaman.

Kok bisa??!!

Yaaa Bisa, al-Quran yang mulia adalah Firman Allah swt. Yang diturunkan kepada Rasulullah, Muhammad saw, melalui wahyu, JIbril.

Sesuai dengan firman Allah, Bahwa al-Quran adalah kitab yang dijaga penjagaannya oleh Allah sendiri,.
“Sesungguhnya Kami telah menurunkan al-Quran dan Kami pasti akan menjaganya.” (QS. Al-Hijr : 9)

Al-Quran adalah kitab yang mampu menghidupkan jiwa dan menentramkan hati. Dengan izin Tuhan mereka, al-Quran bisa mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya. Yaitu jalan Dzat yang Maha Perkasa lagi terpuji. Siapa saja yang berkata dengan menggunakan al-Quran, pasti akan tepercaya. Siapa yang mengamalkannya, pasti akan beruntung. Siapa yang memutuskan hukum dengannya, pasti akan adil. Dan siapa yang mendakwahkannya, pasti akan mendapatkan hidayah ke jalan yang lurus.

Waww… Begitu dahsyatnya al-Quran…

Sesuatu yang paling berharga bagi kaum muslim umumnya dan para pengemban dakwah khususnya adalah bahwa hendaknya al-Quran senantiasa menjadi penyiram hati mereka, dan teman setia yang mengiringi setiap langkah mereka. Al-Quran adalah pedoman atau petunjuk hidup untuk manusia, maka apabila al-Quran sudah tidak lagi menjadi petunjuk hidup manusia maka hancur dan rusaklah para manusia itu.

Karena al-Quran adalah petunjuk hidup, maka al-Quran takkan Lekang oleh waktu. Walau para kafir penjajah banyak yang membakar al-Quran, atau jika al-Quran di dunia ini dibakar semua. Maka Allah akan menjaganya dengan semakin bertambahnya para Hafidz dan Hafidzoh para penghafal Al-Quran. Karena al-Quran adalah kalamullah maka tak ada satupun manusia yang dapat merubahnya, dan sesuai firman Allah, Allah akan menjaga al-Quran sampai Kiamat nanti.

Sungguh tiada keraguan di dalam al-Quran, apapun yang ada di dalamnya kita wajib meyakininya.

Terus membaca,menghafal, dan mengamalkannya, karena al-Quran adalah sumber kebaikan dan sumber amal shaleh.

Sumber :  http://gaulfresh.com/nafsiyah/tak-lekang-oleh-waktu

By : Ana Dia Friska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah Tulisan Yang Menurut Anda Baik