Sabtu, 19 September 2015

Aku Bingung Mau Menulis Apa!!




Aku sedang berfikir.

Aku bingung mau nulis apa, aku nggak tau apa yang harus aku tulis,. Aku ingin menulis sebuah tulisan yang bermanfaat untuk orang lain tapi kenapa begitu sulit. Aku ingin menulis, tapi aku bingung apa yang harus aku tulis, apakah tentang cinta, sahabat, motivasi, atau apa. Aku bingung apa yang harus aku tulis.

Padahal aku tau menulis itu menyenangkan, menulis itu membuat kita merasa hebat, membuat kita dikenal dunia. Menulis itu tidak sulit sebenarnya, tapi menulis yang baik itu yang sulit. Aku ingin menulis tapi bingung mau nulis apa.

Aku ingin menulis, tapi aku bingung mau nulis apa. Aku takut nanti tulisanku jelek, tulisanku tidak menarik, tulisanku nggak bermanfaat. Aku bingung….

            STOP!!!!!


Jangan berfikir seperti itu, jika kamu ingin menulis maka menulislah. Menulislah apa yang ada difikiranmu. Apapun itu yang ada difikiranmu tulislah, karena jika hanya dipikirkan saja selain membuatmu pusing itu juga takkan menghasilkan karya.






Karena jika ingin menjadi penulis, yaaaa… menulis, menulis, dan menulis. Jangan malas untuk menulis. Memang untuk penulis pemula, menghasilkan karya yang keren itu sulit. Ya wajar, karena untuk menjadi penulis yang hebat itu perlu waktu yang panjang, nggak instan, nggak praktis, nggak ada jalan pintas, semua itu memerlukan proses.

Jika ingin menciptakan tulisan yang keren, yang hebat, jangan malas untuk menulis. Biasakan diri untuk terus menulis, menulis apapun yang ada dipikiranmu. Syukur syukur tulisan-tulisanmu nanti bermanfaat untuk orang lain.

Jika bingung mau nulis apa?
Yaa tulis aja dalam kertas atau ketik dalam komputermu “aku bingung mau nulis apa”, awal dari tulisan ini juga seperti itu. Aku bingung mau nulis apa, nggak ada inspirasi, eeekkkhhh… tiba-tiba ngalir aja rangkaian-rangkaian kata selanjutnya. Jadi inget kalimat yang disampaikan oleh para motivator tentang menulis:

“ kita tak harus menunggu datangnya inspirasi, tapi kitalah yang menciptakannya”
 (Stephen King/ Ahli Fisika)
         
 “Syarat menjadi penulis itu Cuma tiga, yaitu : menulis, menulis, dan menulis.” (Kuntowijoyo/Penyair)
          
  Teruslah menulis..!!!

By : Ana Dia Frika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah Tulisan Yang Menurut Anda Baik