Sabtu, 19 September 2015

Jika Aku Bosan Hidup




Jika aku bosan hidup,
Aku akan berfikir kembali, tentang tujuan hidupku di dunia ini. yakni beribadah kepada Allah, maka tak ada alasan lagi untukku merasa bosan dalam hidup ini.

Jika aku bosan hidup,
Aku akan merenung, tentang kekuasaan-Nya. Dia pun tak pernah bosan memberiku rizki dan kenikmatan dalam dunia ini, walau sering ku lalai akan perintah-Nya. Lantas, hanya karena masalah kecil, masalah di dunia, aku menyerah. Sungguh tak bersyukurnya diriku.

Jika aku bosan hidup,
Aku akan memikirkan, lantas akan kemana setelah aku mati nanti, akankah semuanya selesai begitu saja. Tentu TIDAK!! Ada Penghisaban, Pertanggung jawaban atas perbuatanku selama di dunia. Jadi masihkah aku akan berleha-leha menjalani kehidupan semetara ini.

Jika aku bosan hidup,
Aku berfikir, sebenarnya apa yang membuatku merasa bosan seperti ini…?? Ternyata semua itu dapat terjadi karena aku jauh dari-Nya, Sang Pencipta. Dan benar tatkala aku mengingat-Nya, hati menjadi tenang. Sesuai dengan firman-Nya :
“Ketahuilah, hanya dengan mengingat Allah (zikrullah) hati menjadi tenang.” (QS. Ar-Ra’d :28)

Jadi tak lagi ada alasan untuk bosan hidup, apalagi dengan bunuh diri karena menghindari masalah, sungguh tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan di dunia ini. Dan Allah tidak memberi cobaan di luar kemampuan hamba-Nya.
“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya….” (QS. Al-Baqarah :286)

Lebih banyak Bersabar dan bersyukur. Manfaatkan sisa hidup ini dengan memperbanyak amal shaleh untuk bekal akhirat nanti.

Sumber :  http://gaulfresh.com/celoteh/jika-aku-bosan-hidup

By :Ana Dia Friska (Kontributor Gaul Fresh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah Tulisan Yang Menurut Anda Baik