Sabtu, 19 September 2015

Merangkai Kata



Merangkai Kata

Merangkai sebuah kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf dan kumpulan paragraf menjadi sebuah bacaan yang menarik itu memang terasa sulit. Walau sulit entah kenapa aku selalu ingin mencoba dan mencobanya. Lagi dan lagi.

Merangkai kata adalah kelemahan yang sulit untuk ku taklukkan. Namun aku selalu ingin bisa melawan, melawan kelemahan-kelemahan yang ada pada diriku, satu per satu. Walau ku tahu kelemahanku takkan pernah habis, apalagi mencapai sosok yang sempurna. Karena tak ada manusia yang sempurna.

Merangkai kata adalah salah satu alternatif untukku mengungkapkan apa yang ada dan bergejolak dalam hati. mengungkapkan sesuatu yang sulit ku ungkapkan lewat lisanku.
Aku selalu ingin merangkai kata, terus merangkai kata hingga aku mampu membuat kumpulan-kumpulan kata yang bermanfaat untuk orang lain, lagi dan lagi. Hingga kelak aku telah tiada di dunia, namun kumpulan kata-kataku masih ada, masih bermanfaat untuk orang-orang setelahku.

Jadi Ingat Kutipan kalimat dari Syekh Takyudin An-Nabhani :
” Kalau aku lemah untuk mengucapkan kebenaran hari ini, lalu apa yang harus aku ucapkan kepada orang-orang sesudahku nanti?”

Maka aku ingin mengungkapkan atau mengucapkan kebenaran dari rangkaian kata yang ku tulis. Karena dengan lisan aku belum cukup pandai dan berbicara dengan jelas itu adalah salah satu kelemahan yang harus ku taklukkan selanjutnya.

Walau aku pun tak pandai merangkai kata, setidaknya aku mau belajar, aku tak ingin menyerah. Salah seorang motivator pernah mengatakan :
” Lebih baik hancur berkeping-keping karena bergerak daripada membusuk karena diam.”

Rangkaian kata yang jelek, tidak menarik bisa dibilang gagal, itu tidak masalah. Yang penting terus mencoba, mencoba untuk terus merangkai kata. Bukankah pisau akan tajam apabila terus diasah.
Begitupun dengan kita sebagai manusia, sesuatu hal yang menurut kita sulit diawal apabila terus diulang-ulang pasti nanti akan bisa dan terasa mudah “Ala Bisa Karena Biasa”. Biasakan diri untuk terus merangkai kata.


By : Ana Dia Friska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah Tulisan Yang Menurut Anda Baik